Gubernur Kalsel Lantik Sudian Noor menjadi Bupati Tanah Bumbu

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melantik H Sudian Noor sebagai Bupati Tanahbumbu, Senin (8/10/2018) pagi. Bertempat di Gedung Mahligai Jalan R Suprapto Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, pelantikan pun disaksikan langsung Forkominda Kalsel, Kepala daerah kabupaten/kota serta SOPD Kalsel. Sementara H Sudian Noor sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu.

Namun seiring mundurnya Mardani H Maming sebagai Bupati Tanahbumbu kini jabatannya pun digantikan.

Sedangkan Gubernur Kalsel dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan dan terimakasih kepada pejabat baru serta lama Bupati Tanahbumbu.Menurutnya sebagai pejabat lama di Wakil Bupati Tanahbumbu, Sadian Noor tentu tidak memerlukan waktu lama dalam penyesuaian pada jabatan barunya.

Selain itu, ia juga berpesan agar kepada pejabat baru memastikan agar kebijakan dan keputusan jangan sampai bertentangan dengan aturan. Jalankan program pada rel yang benar, jangan sampai korupsi, kolusi dan nepotisme serta pungli di bumi ini. “Selain itu, tingkatkan pula sinergitas berbagai pihak, baik di pemerintahan kota maupun provinsi Kalsel,” jelasnya.

Selain itu, menurutnya Kepala daerah wajib menjalankan program pusat. Namun di sisi lain sebagai kepala daerah juga bertugas menjalankan pemerintahannya sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Semoga para pemimpin di banua menjadi pemimpin yang amanat. Penduduk yang beriman dan bertakwa, sehingga dibukakan Allah keberkahan dari langit. Ingat Allah tidak mengubah nasib kaumnya, sebelum kaum itu me-ubahnya sendiri,” tutup Gubernur Kalsel.

sumber : banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *