Bupati Buka Expo Pembangunan 2018

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali menggelar Expo Pembangunan Tahun 2018 yang bertempat di Lapangan Benteng 7 Februari Desa Mattone, Kecamatan Kusan Hilir.

Expo dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 15. Berbagai produk unggulan dan inovasi terbaru ditampilkan di Expo Pembangunan sesuai dengan tema Hari Jadi ke 15 yaitu “Penguatan Daya Saing Daerah Melalui Peningkatan Inovasi Pemerintahan Berkelanjutan Menuju Tanah Bumbu Hebat”.

Expo berlangsung dari tanggal 7 sampai 29 April 2018 dengan peserta Expo terdiri dari SKPD Pemkab Tanbu, BUMN, BUMD, dan pihak swasta.

Sabtu (7/4/2018) sore, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming secara resmi membuka Expo Pembangunan.

Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Mardani H Maming. Selanjutnya, Bupati didampingi Wakil Bupati Sudian Noor, Ketua TP PKK Tanbu Hj Erwinda dan Ketua GOW Tanbu Hj Sadariah mengunjungi satu persatu stand expo pembangunan.

Hadir pada pembukaan Expo, Ketua DPRD Tanbu, Ketua LVRI Pusat, Kepala Balai Litbang Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua DWP, Bhayangkari, Gatriwara, Pimpinan SKPD Tanbu, dan Legiun Veteran Tanah Bumbu

Bupati Tanbu Mardani H Maming dalam sambutannya saat membuka Expo Pembangunan mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dan seluruh SKPD, BUMN, BUMD serta pihak Swasta yang ikut memeriahkan pelaksanaan Expo Pembangunan.

Ditambahkan Bupati, besok (8 April 2018) akan diperingati Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 15, tentunya telah banyak kemajuan yang telah kita capai dalam mewujudkan pembangunan di Bumi Bersujud. Capaian keberhasilan pembangunan Itu dapat terlaksana atas kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran SKPD teruslah bekerja keras, cerdas ikhlas dan berinovasi dalam meningkatkan mutu pelayanan terbaik untuk masyarakat Tanah Bumbu.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Tanbu, Avian Noor, yang juga Ketua Panitia Expo Pembangunan 2018 mengatakan Expo diikuti oleh 63 peserta terdiri dari 38 SKPD dan 25 BUMN, BUMD, dan swasta dengan jumlah stand expo sebanyak 74 buah.

Expo terselenggara atas kerjasama Pemerintah Daerah dengan Lembaga Adat Ade Ogi. Kegiatan Expo yang menjadi agenda tahunan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu yang ke 15 serta melihat kilas balik capaian pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu.

Menurut Avian Noor, Expo Pembangunan ini dikemas dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional dengan menampilkan produk-produk UKM unggulan daerah yang menjadi binaan Dinas serta instansi terkait. (Iwn/MC.Tanbu)

sumber : http://mc.tanahbumbukab.go.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *