Pemutakhiran Data PBB-P2

BATULICIN – Demi terciptanya basis data Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang up to date, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Tanah Bumbu tak henti-hentinya melakukan langkah-langkah guna mendukung hal tersebut, salah satunya adalah melakukan Pemutakhiran Data dengan melibatkan Pemerintah Desa.

Sejak Juli lalu, petugas dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah telah mengunjungi setiap desa yang tersebar di sepuluh kecamatan yang berada di Tanah Bumbu, untuk melaksanakan koordinasi dengan kepala desa dan aparat pemerintah desa untuk dapat memperlancar kegiatan pendataan terhadap warga desa. Target dari pendataan tersebut adalah mengevaluasi dan memvalidasi data PBB-P2 yang telah ada di basis data Badan Pengelolaan Pajak & Retribusi Daerah Kab. Tanah Bumbu, apakah sudah sesuai atau ada perubahan data yang terjadi di desa tersebut.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat memberikan efek positif selain memiliki basis data yang up to date, juga dapat menjaring potensi data baru untuk PBB-P2 sehingga potensi pajak yang ada dapat dimaksimalkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *