DLH Kalsel Gelar Expose Penilaian Adipura Tahap 2 di Tanah Bumbu

IMG-20170302-WA0009

BATULICIN – Dalam rangka menyukseskan penilaian penghargaan Adipura tahun 2016-2017 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Expose Pembinaan Teknis Penilaian Adipura Tahap II tahun 2016-2017 di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati Tanah Bumbu (2/3/2017).

Expose dihadiri seluruh perwakilan SOPD terkait, PT Pelindo, Perwakilan Bandara Bersujud, Pihak Sekolah, KSM Pengelola Sampah dan Direktur RSUD Andi Abdurahman Noor.

Dalam sambutannya Plt Sekretaris Daerah Ir Erno Rudi Handoko berharap kepada peserta expose untuk mengikuti serta memperhatikan segala masukan dan paparan dari narasumber, guna memaksimalkan upaya dalam menyukseskan penilaian Adipura tahap II ini.

Dalam upaya meraih penghargaan Adipura kali ini hendaknya kita memperhatikan dan mempersiapkan apa yang menjadi titik pantau dalam penilaian Adipura. Titik-titik pantau tersebut antara lain Sarana Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang meliputi peningkatan kinerja pembuatan kompos, penataan zona landfil, dan pembersihan drainase taman.

Selain itu ujar Erno, dalam upaya penilaian adipura ini kita juga harus membenahi dan memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kebersihan yang menjadi titik pantau penilaian, seperti penambahan bak sampah dan pendampingan KSM RSUD Andi Abdurahman Noor serta kebersihan dilokasi fasilitas umum lainnya.

IMG-20170302-WA0008

Pada kesempatan itu pula Erno, menyampaikan ucapan terimaksih kepada DLH Provinsi Kalimantan Selatan atas kehadiran dan kesediaanya untuk menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Ditempat yang sam, Ninuk Murtini selaku narasumber dari DLH Provinsi Kalimantan Selatan mengharapkan peran aktif jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih terutama pada daerah-daerah yang akan menjadi titik penilaan Adipura.

Melalui dinas terkait agar bisa bekerjasama dalam menata dan mengelola lingkungan yang bersih dan sehat terutama di lokasi yang menjadi titik pantau dalam penilaian Adipura mendatang, ujarnya. (Rel/MC.Tanbu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *